Perhatikan 7 Hal Ini Saat Memilih Hotel Keluarga di Jakarta

Perhatikan 7 Hal Ini Saat Memilih Hotel Keluarga di Jakarta

Liburan bersama keluarga di dalam kota adalah pilihan tepat saat untuk dilakukan di akhir pekan. Anda bisa pergi ke taman bermain atau wisata sejarah. Atau jika terlalu lelah untuk melakukan aktivitas, ajak saja keluarga staycation di hotel di Jakarta. Anda bisa bersantai sembari mengajak buah hati menikmati fasilitas hotel. Namun sebelum itu, pertimbangkan hal-hal ini di bawah ini saat memilih hotel keluarga di Jakarta!

Kamar Khusus Anak

Tak jarang anak merasa rewel atau tidak betah jika harus tidur di tempat yang tidak familier baginya. Bisa jadi buah hati Anda juga mengalami hal seperti ini. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan apakah ada hotel keluarga di Jakarta yang memiliki fasilitas kamar khusus anak. Kamar khusus ini tentu saja masih menyatu dengan kamar orang tua, namun dengan furnitur dan desain ruangan yang sangat kids friendly.  Dengan begitu, anak bisa lebih tenang dan senang.

 

 

Fasilitas Playground

Sebelum Anda memesan hotel keluarga di Jakarta, bisa dipastikan dahulu apakah hotel tersebut memiliki fasilitas playground untuk anak-anak. Beberapa hotel di Jakarta sudah memiliki layanan yang dikhususkan untuk anak-anak supaya merasa betah di hotel seperti tempat bermain, ruang membaca, kids club, bahkan spa dan salon khusus anak. Fasilitas seperti ini tentu akan menjaga suasana hati anak tetap ceria dan senang.

Kolam Renang

kolam renangKolam renang adalah fasilitas umum hotel keluarga di Jakarta yang harus ada saat Anda menginap bersama anak. Anak bisa berenang atau bermain wahana permainan air di kolam renang hotel. Meski terlihat sepele, namun kolam renang adalah tempat seru bagi anak untuk bermain air yang bisa menjaga mood-nya tetap baik.

 

Menu Makanan Restoran

Saat Anda mengajak serta keluarga menginap di hotel, menu makanan menjadi hal wajib yang harus dipertimbangkan. Pasalnya, tidak semua orang memiliki selera makanan yang sama. Terlebih buah hati yang tentunya memiliki menu makanan yang terbatas. Anda harus pastikan restoran hotel memiliki menu makanan yang bisa disantap oleh semua anggota keluarga agar tidak keluar uang untuk makan di restoran luar hotel.

 

Air Hangat

Saat mengajak serta si kecil menginap di hotel, air hangat adalah fasilitas hotel yang penting demi menunjang kebutuhan anak. Pasalnya, jika usia anak Anda masih kecil, suhu air di kamar mandi hotel bisa jadi terlalu dingin. Ia pasti butuh air hangat untuk mandi. Demikian juga ketika Anda membawa botol susu dan harus mensterilkannya. Air hangat adalah hal yang pasti akan Anda butuhkan.

Lokasi Hotel

lokasi hotelJika Anda berencana untuk menginap di hotel keluarga di Jakarta, maka hotel yang dekat dengan tempat wisata adalah pilihan terbaik. Pasalnya, jika Anda bosan hanya dengan tinggal di dalam kamar, bisa pergi ke tempat wisata di sekitar dan mencoba melakukan berbagai kegiatan. Jarak antara hotel dengan tempat tinggal juga sebaiknya tidak terlalu jauh agar tidak banyak waktu terbuang menempuh perjalanan dan macet.

 

Review Tamu Sebelumnya

Pastikan Anda selalu melihat review tamu sebelumnya saat menentukan hotel keluarga di Jakarta sebagai tempat menginap. Review ini bisa Anda jadikan patokan apakah penawaran yang dipromosikan oleh pihak hotel, sesuai dengan fasilitas di lapangan. Dengan begitu, Anda tidak akan mengecewakan diri sendiri dan keluarga.

Bukan hal sulit menemukan hotel keluarga di Jakarta yang bisa mengakomodasi kebutuhan anak dan orang tua. Terlebih saat ini sudah banyak situs online yang menawarkan informasi pemesanan hotel-hotel di seluruh daerah. Cari hotel keluarga di Jakarta untuk akhir pekan ini melalui Discovery Hotel. Cek ketersediannya dan booking sekarang juga!

Comments are closed.